blog-indonesia.com

Minggu, 13 Januari 2013

ps 2 "hilang" di jepang


playstation-2-ps2

Sejauh ini, kita sudah sering mendengar game-game yang dirilis untuk konsol PS3 atau Xbox 360. Tahun ini pun sepertinya gamer akan mendenger game-gamer yang akan dirilis untuk PS4, karena tahun ini mungkin PS4 akan muncul ke publik. Nah, perkembangan hardware game terus dilakukan, lantas bagaimana dengan konsol generasi sebelumnya, seperti PSX dan PS2?

Mungkin jika di negara kita, konsol-konsol generasi terdahulu (terutama PlayStation 2) masih bisa kita temukan. Baik itu di rental-rental atau pun toko game yang masih menjajakan PlayStation 2. Tapi di Jepang sepertinya hal ini sudah tidak berlaku lagi karena PS2 di negara sakura ini akan segera “hilang.”
Kenapa bisa hilang? Ternyata Sony sudah berhenti mengirimkan PlayStation 2 kepada para pengecer di Jepang (tanggal 28 Desember 2012) sehingga stok yang tersedia di toko game hanya stok-stok lama saja dan ketika stok ini habis, akan sulit sekali bisa menemukan PlayStation 2 dalam kondisi “New” di toko game.
Bila dilihat dari usia PlayStation 2 yang hampir menyentuh 13 tahun, mungkin memang sudah saatnya Sony melepas console super populer ini.
Tapi hal ini hanya berlaku di Jepang saja, di negara lain PS2 masih diproduksi. Selain itu juga masih ada developer yang masih merilis gamenya untuk konsol ini, terutama game olah raga tahunan seperti Pro Evolution Soccer.