blog-indonesia.com

Kamis, 21 Februari 2013

Harga PS4 Hanya 4 Juta Rupiah? Benarkah?


ps4_release_date
Sepertinya kita sudah mendapatkan banyak informasi dan bocoran mengenai kehadiran konsol next-gen buatan Sony, mulai dari bentuk kontrolernya seperti apa, apakah kita bisa memainkan PS3 di PS4 atau tidak, dan gambar dari bentuk konsol PS4 itu.
Nah, semuanya mungkin sudah dirumorkan, dan sekarang giliran harga PS4 yang diisukan. Kabar burung beredar bahwa harga PS4 akan berkisar 300 euro atau sekitar Rp 3,5 juta sampai Rp 4 juta. Info ini dikabarkan dari The Times, surat kabar Inggris yang cukup besar dan terkenal di masyarakat.
Dalam berita tersebut, The Times memberikan kabar bahwa informasi itu berasal dari sumber perusahaan dan dokumen internal yang bocor, dan disana kabarnya Sony sedang mempertimbangkan penentuan harga PS4 di angka 300 euro, lebih murah 100 euro dari kakanya PS3.
Technology reporter Murad Ahmed  menngungkapkan dalam Twitter-nya bahwa harga 300 euro itu merupakan harga lokal di Inggris, bukan konversi dari euro ke yen. Sedangkan menurut surat kabar Jepang Ashai Shimbun, PS4 dijual dengan harga 40.000 yen atau 270 euro (sekitar Rp 3 juta).