blog-indonesia.com

Kamis, 10 Januari 2013

playstation 2,konsol terpopular sepanjang masa

Playstation_2_Console_Wallpaper_1vqu1
PlayStation 2 sudah berhenti  dipasarkan di Jepang, dan Sony juga telah menyatakan bahwa hal itu berlaku untuk seluruh wilayah di Jepang. Hal ini mungkin dikarenakan PlayStation 3 sudah menjamah seluruh gamer di Jepang dan tahun ini juga diperkirakan konsol next gen akan segera hadir di hadapan gamer.
Tapi tahukah gamer bahwa konsol generasi kedua dari PlayStation ini merupakan konsol terbaik sepanjang masa dan memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan video game.Walaupun pada waktu itu PlayStation 2 sudah memiliki pesaing dari Microsoft, Xbox, tapi pamor untuk PlayStation 2 lebih tinggi dan sempat berkuasa di tahun 2000-an.

PlayStation 2 merupakan konsol yang paling popular yang pernah ada. Hal ini dibuktikan dengan data penjualan yang melaporkan bahwa lebih dari 150 juta unit konsol terjual ke seluruh dunia, mengalahkan Nintendo DS yang waktu itu juga memiliki angka penjualan yang tinggi. PS2 juga memiliki lebih dari 10,000 game dan memiliki angka penjualan sebesar 1,5 juta unit untuk penjualan software game PS2 di awal tahun 2011.
PS2 juga mempengaruhi kepopuleran penggunaan DVD, bahkan PS2 mengambil langkah yang cukup berani dengan memasukan fitur online melalui adaptor jaringan dan terbukti popular melalui gamer Final Fantasy 11.
Sekarang, PlayStation 2 sudah tidak diproduksi lagi di Jepang. Tapi berkat konsol ini, terjadi perubahan yang signifikan terhadap dunia game dan jika tidak ada PS2, mungkin tidak akan ada PS3 dan konsol lainnya… icon smile PlayStation 2, Konsol Populer Sepanjang Masa