blog-indonesia.com

Minggu, 13 Januari 2013

Sony Mengungkapkan Alasan Mengapa Vita Lebih Baik Daripada Wii U

wiiu pad vs ps vita Sony Mengungkapkan Alasan Mengapa Vita Lebih Baik Daripada Wii U
Dalam event E3 tahun ini, pihak Nintendo akhirnya memperkenalkan device terbaru mereka, yaitu Wii U, sebuah device yang akan segera meramaikan persaingan di bidang mobile gaming. Lalu bagaimana tanggapan Sony terhadap ancaman Wii U bagi PS Vita?

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Scott Rohde, VP dari Sony Worldwide Studios, mengatakan bahwa PS Vita memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Wii U, yaitu processor. Ketika berbicara tentang koneksivitas PS Vita ke PS3 vs Wii U dual screen, dia mengatakan bahwa karena Wii U tidak memiliki processor, maka device tersebut harus bergantung pada kotak yang ada di bawah TV kita.
Scott juga mengatakan bahwa mereka memperlihatkan berbagai hal menarik, baik di E3 kemarin maupun di masa mendatang, tentang apa yang dapat dilakukan oleh device yang memiliki processor. Dia juga mencontohkan game-game seperti PlayStation All-Stars dan Sly 4, yang hadir di PS3 dan PS Vita, dan memiliki interaksi antara keduanya. Menurutnya, hal-hal seperti itu yang membuat developers tertarik.
Lebih lanjut Scott mengatakan, jika kita memang gamers, maka kita akan lebih memilih PS Vita dibandingkan dengan iPhone.