blog-indonesia.com

Rabu, 06 Februari 2013

GTA V Versi Wii U dan PC ‘Bisa dipertimbangkan’


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa game Grand Theft Auto V akan hadir ke hadapan kita pada musim semi 2013 mendatang, dan akan dirilis untuk PS3 dan Xbox 360. Bagaimana dengan nasib platform lainnya, seperti PC atau Wii U? Apakah ada niatan untuk merilis GTA V di kedua platform tersebut? Menurut vice-president dari Rockstar Dan Houser, dirinya menganggap bahwa GTA V tidak harus tampil di Wii U. Tapi menurut pimpinan  Nintendo Amerika, Reggie Fils-Aime mengatakan bahwa Nintendo berharap Rockstar bisa bergabung dengan Wii U.

Ketika disinggung soal mengapa PC dan Wii U tidak masuk ke dalam rencana Grand Theft Auto V, Dan Houser pun menjawab bahwa segala sesuatu diluar (dari rencana) itu perlu dipertimbangkan. Pada intinya Rockstar hanya third-party publisher, dan bukan seperti Nintendo, Sony atau Microsoft.
“Kami menyukai mereka semua dengan cara yang berbeda. Tapi kami bisa melakukan apa yang kami inginkan dimana pun ada kesempatan bisnis yang tepat  dan kesempatan untuk menemukan segmen pasar. Jika hal itu terjadi di Apple, maka kami akan menaruhnya di Apple.”
Apakah PC dan Wii U bisa menjadi posisi pasar yang berbeda dari PS3 dan Xbox 360? Jika iya, kemungkinan GTA V akan dirilis di kedua konsol tersebut pasti semakin tinggi.

sumber